Jumat, 04 Mei 2012

About Me

         Sebuah mimpi yang bisa membuat aku bertahan sampai sekarang, mimpi yang menjadikan ku seseorang yang kuat, yang bisa membuatku optimis menjalani hariku, ya itulah aku dengan segala ambisiku untuk mewujudkan mimpi.
         Lulusan dari sekolah Negeri di salah satu kota kecil di kota Ngawi, tinggal bersama kakek dan nenekku, yang membesarkan aku dari umurku 7bulan sampai aku benar-benar lulus bangku SMA.
Di besarkan di keluarga yang demokratis, membuat aku banyak belajar dari kehidupan di sekitarku,melakukan apapun yang aku suka, dan harus bisa bertanggungjawab akan apa yang telah dilakukan.Tidak pernah di larang untuk belajar apapun itu, dari belajar akademik sampai non-akademik, taekwondo misalkan. Salah satu bela diri yang sempat aku tekuni selama aku duduk di kelas 2 SMA. Pengalaman yang takkan pernah aku lupakan, aku dapat ilmu baru, teman-teman baru, berorganisasi, bersimpati, peduli sesama, kebersamaan. Sudah menjadi rumah ke dua buatku.
  
          Aku bukan termasuk murid yang cerdas seperti teman-teman lain yang memang aku anggap cerdas, kalau tidak belajar ya aku tidak akan pernah bisa mengerti pelajaran apalagi memahami. Ketika duduk di bangku kelas X (1 SMA), prestasi belajarku cukup bagus nilai-nilainya, minimal ketika ulangan harian aku tidak harus ikut remidian karena nilai yang memang dianggap kurang memenuhi SKS ketika itu. Oia, ketika itu aku juga punya geng yang semuanya adalah temen-temen perempuan satu kelas, yang saat itu beranggotakan 7 anak perempuan dari kelas XC,ihiihihiiih....sayang saat itu tidak terpikirkan untuk membentuk "Girls Band",,,eheehe seru kali ya.... ^_^
Jadi ingin sekali bercerita tentang kami dulu, nama gengnya *Annelish*,,,dari namanya ajjah udah jelas tuh kalo anggotanya pasti cantik-cantik (termasuk aku -PD dikit-) ,jadi tidak salah kalo kakak-kakak kelas kami berlomba-lomba untuk merebut hati salah satu dari kami,ehehehh...
Kita selalu menghabiskan banyak waktu bersama, belajar bareng, berangkat ke sekolah bareng, pulang sekolah bareng, bolos sekolah bareng, sampai beli bajupun kami barengan, alhasil  kita jadi punya baju yang seragam, seruuuu dahhhhhh. Sampai pada akhirnya aku mencalonnkan diriku menjadi anggota OSIS, karena aku mulai disibukkan dengan kewajibanku sebagai anggota OSIS, pulang sekolah harus rapat OSIS tidak setiap hari seh tapi sering ^_^, lalu ketika ada acara aku juga harus jadi panitia, otomatis gak bisa duduk santai seperti yang lain, ya, awalnya mereka protes, tapi lama-kelamaan mereka mengerti karena aku memang suka melakukan ini semua, kalo kata orang seh ini panggilan jiwa. Ya memang aku suka sekali berorganisasi.
Uhm,, bukan hanya itu saja, selain jadi anggota OSIS, aku juga termasuk salah satu anggota PASKIBRAKA meskipun hanya sebagai barisan 45 (paling belakang no.3) tapi itu bikin aku bangga. Selama sebulan penuh aku harus ikut latihan tiap harinya, so, ketinggalan pelajaran , itu pasti, tapi ini tantangan buat aku, bagaimana caranya untuk memanagement waktu dengan sebaik-baiknya. Itu membuatku belajar disiplin dan harus keras dengan diri sendiri :D.
Menjadi anggota OSIS memberikanku banyak pelajaran tentang Leadership, banyak pelatihan-pelatihan yang aku ikuti, beberapa seminar juga pertemuan-pertemuan yang membahas masalah pendidikan dan remaja.Beruntungnya aku ,,, :)
Yups, naik di kelas XI aku masuk kejurusan IPA, pelajaran yang banyak aku suka, karena  memang nilaiku yang alhamdulillah memenuhi syarat untuk bisa masuk jurusan terfavorit ini. Di kelas ini hanya ada beberapa murid yang kebanyakan semuanya adalah perempuan, mungkin dari 33 siswa saat itu hanya 9 orang laki-laki,sisanya adalah perempuan.Beda dengan di jurusan IPS mereka terbagi dari tiga kelas yang masing-masing kelasnya terdiri dari sekitar 40 lebih siswa, kompisisi antara perempuan dan laki-lakinya.
ahehhehehe,, ya itu sedikit gambaran tentang keadaan di kelasku.
Hari-hariku diisi dengan banyak kegiatan, karena saat kelas XI aku menjabat sebagai ketua OSIS untuk yang kesekian kalinya perempuan yang terpilih, uhmmm... Tidak mudah, ya harus menangani semua kegiatan OSIS yang sudah masuk dalam Program OSIS, ya,, dari sini banyak sekali pengalaman. Untung aku dibantu dengan teman-teman OSIS yang lain, suka duka kita alami bersama, sebagai Panitia penyelenggara, membuat kita merasa puas ketika kita sukses dalam menyelenggarakan suatu acara, jadi memang dibutuhkan kerja keras dan kerja sama dari kita. #BigHugh ^_^



2 komentar:

  1. kakak-kakak kelas kami berlomba-lomba untuk merebut hati salah satu dari Annelish,ehehehh...


    cerita yg manjadi nyata heheehehe

    BalasHapus